Bahas Persiapan Peresmian MPP Pekanbaru 

Walikota Pekanbaru Temui dua Menteri di Jakarta

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi beberapa pejabat Pemko Pekanbaru foto bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Syafruddin, Kamis (28/2).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) --Menjelang persiapan Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP),  Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT bertemu langsung dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Syafruddin, Kamis (28/2/2019).

Kala itu Firdaus bertemu mantan Wakapolri tersebut didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Syafruddin, Walikota Pekanbaru dan rombongan juga menyempatkan waktu berjumpa dengan Mentri Hukum dan HAM Yasona Laoly. 

Diperkirakan Peresmian MPP itu bakal dilaksanakan pada tanggal 6 Maret. Dan direncanakan diresmikan oleh Presiden Jokowi. 

Di antaranya Muhammad Jamil (Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru), Drs Syoffaizal (Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru) serta  Syamsuwir (Kepala Inspektorat Pekanbaru). 

Keberadaan  MPP Pekanbaru ternyata mendapat tanggapan positif dari Menpan RB Syafruddin.  Kala pertemuan itu Menpan RB, mengatakan bahwa MPP Pekanbaru sudah sangat bagus dan tertata dengan baik. 

Terlebih lagi,  MPP tersebut juga mampu menjadi tempat berkumpulnya sejumlah instansi yang melayani publik. Syafruddin berharap nantinya MPP bisa menjadi MPP terbaik dengan beragam inovasi yang telah dilakukan. 


Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT mengatakan,  bahwa keberadaan MPP bakal terus berkembang. Sebab saat ini bangunan di kantor walikota yang ada dekat MPP bakal beralih fungsi jadi pusat layananan publik.

"Jadi masyarakat bisa mengakses layanan lebih cepat. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ini kita lakukan dalam rangka percepatan pengurusan, sehingga masyarakat lebih mudah dan nyaman, " ujar Firdaus. 

Sebagaimana diketahui saat ini di MPP sudah membuka 174 layanan. Sementara itu,  sebanyak 24 tenant yang sudah terisi oleh beragam instansi. Sejumlah layanan sudah dibuka sejak akhir bulan Desember 2018 lalu.

Di antaranya DPMPTSP Pekanbaru, Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional Pekanbaru, PDAM, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Selain itu Bapenda Pekanbaru, Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, BRI, Bank Riau Kepri dan BNI. Kemudian Bapenda Riau, Disdukcapil Pekanbaru, Jasa Raharja, Polda Riau dan BKPSDM Pekanbaru.(Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar