Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

DLHK Pekanbaru Gencar Bersihkan Sampah di Beberapa Ruas Jalan

Adil Putra

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) --- Dalam rangka mensukseskan penyelengaran HUT Damkar ke100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 semua kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru harus saling membantu dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan yang dalam hal ini Walikota Pekanbaru. 

Selain itu,  masalah sampah yang terlihat masih ada berserakan di beberapa titik ruas jalan menjadi perhatian dari pihak terkait yang dalam hal ini dinas DLHK, Pekanbaru. 

Menyikapi hal itu,  Kepala Dinas DLHK Kota Pekanbaru Zukfikri SH saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang (Kabid)  Pengelolaan Persampahan Adil Putra,  Jumat  (1/3/2019) mengatakan,  jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Pekanbaru dalam rangka HUT Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas serta peresmian MPP,  maka pihaknya hampir setiap hari gencar mengerahkan puluhan personil untuk melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah. 

" Kita kerahkan puluhan personil ke lapangan. Adapun lokasi yang kita bersihkan seperti di parit Jalan Sudirman,  dekat kantor walikota, Jalan Ahmadyani,  Jalan T Tambusai. Selain itu,  kita juga lakukan pembersihan sampah di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Jadi jelang hari H kita gencar bersihkan sampah yang ada di jalan dan di parit. Sedangkan,  untuk armada truk yang mengangkat sampah terus  kita intenskan. Dalam gotong royong ini,  kita juga berkordinasi dengan personil dari PUPR, " ungkap Adil Putra. 

Diterangkan Adil, dalam kesempatan ini ia berharap kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah diluar waktu yang ditetapkan. "Ya kita ingin Kota Pekanbaru bersih dari sampah. Maka dari itu,  diminta maayarakat, jangan buang sampah sembarangan, " harap Adil.(Hen) 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar