Kalahkan Arema 1-0

Persela Lamongan Puncaki Grup E Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persela Lamongan sukses membuat kejutan pada laga kedua mereka di ajang Piala Presiden 2019. Menghadapi Arema, dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03), Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- menang tipis, 1-0. Dalam pertandingan, yang disiarkan langsung Indosiar ini, Persela tampil dominan. Mereka mampu mencetak gol kemenangan melalui Washington Brandao pada menit 40. Bermain di hadapan puluhan ribu Aremania, tak membuat Persela Lamongan memilih bermain defensif. Sebaliknya, Laskar Joko Tingkir bermain ciamik dan memilih menekan pertahanan Arema. Mengandalkan serangan cepat dari kaki ke kaki, Jose Sardon dan kawan-kawan menekan berulang kali menekan pertahanan Arema, yang kali ini kehilangan Hamka Hamzah.

Sementara, mendapat kejutan seperti ini, para penggawa Arema tampak gelagapan. Tak tampak permainan kompak dan pendek merapat, yang biasa menjadi andalan tim besutan Milomir Seslija tersebut. Arema mendapat peluang pertama melalui sepakan Makan Konate pada menit lima. Namun, bola masih melenceng dari gawang Persela. Tiga menit berselang, giliran Persela yang mendapat peluang pertama mereka. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Arif Satria melepas sepakan yang mengarah ke gawang. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan Utam Rusdiyana. Setalah dua peluang ini, kedua tim tak menciptakan peluang. Serbuan demi serbuan kedua tim selalu kandas sebelum masuk area pertahanan lawan.

Menit 40, Persela akhirnya mampu mencuri gol. Gol ini berawal dari sepakan Samsul Arifin, yang tak terkawal di sisi kanan pertahanan Arema. Bola sepakannya menukik ke gawang Arema dan membuat Utam harus terbang untuk menepis bola. Namun, tepisan Utam tak sempurna dan dimanfaatkan Brandao untuk menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar