Dikontrak hingga 30 Juni 2022

Real Madrid Tunjuk Zidane jadi Pelatih

Zinedine Zidane.


 

 

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa La Liga, Real Madrid akhirnya mengambil keputusan tegas dengan memecat Santiago Solari dan kembali menunjuk Zinedine Zidane untuk mengisi kursi entrenador. Lewat laman resmi mereka, Madrid menyatakan bahwa pemecatan Solari dilakukan setelah jajaran direksi klub menggelar rapat pada Senin (11/3). Los Blancos juga menawarkan kepada Solari untuk tetap menjadi bagian dari klub. Selain itu, rapat tersebut menghasilkan keputusan untuk kembali menunjuk Zidane dengan kontrak hingga 30 Juni 2022. Rencananya acara perkenalan Zidane akan dilakukan secepatnya.

Pemecatan terhadap Solari terpaksa dilakukan Madrid menyusul hasil buruk yang diraih klub belakangan ini. Usai tersingkir dari Copa del Rey, langkah Sergio Ramos cs di Liga Champions juga harus terhenti. Tak hanya itu, prestasi Madrid di La Liga pun tak cukup bagus. Hingga kini Madrid masih tercecer di peringkat tiga klasemen, tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Barcelona. Beberapa waktu lalu Madrid menelan dua kekalahan kandang beruntun atas sang rival abadi, Barcelona sebelum kemudian dipermalukan Ajax Amsterdam 1-4.

Zidane untuk kesekian kalinya kembali ke Madrid. Setelah sempat bermain selama lima musim, pria asal Prancis itu memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten Carlo Ancelotti untuk kemudian menangani Real Madrid Castilla. Zidane kemudian ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada awal 2016 silam. Keputusan Madrid terbukti tepat karena Zidane sukses mempersembahkan berbagai gelar bagi Los Merengues, termasuk raihan trofi Liga Champions tiga kali beruntun.

Pada musim panas lalu Zidane memilih untuk pergi dari Madrid. Setelah kegagalan Julen Lopetegui dan Solari, Zidane pun kini bersedia kembali ke Santiago Bernabeu.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar