Grup D Piala Presiden 2019 

PSS Sleman Dikalahkan Persija Jakarta 0-2

Piala Presiden 2019

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta berhasil menjinakkan PSS Sleman dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/03). Kedua tim menyajikan duel yang ketat sejak babak pertama. Persija mampu menebar ancaman lebih dulu melalui aksi legiun asingnya, Bruno Matos. Namun sayang serbuan-serbuannya belum membuahkan hasil. Pada menit ke-43, Persija sempat mendapatkan peluang untuk membuka kebuntuan gol. Berawal dari umpan mendatar Silvio Escobar, namun Heri Susanto gagal meneruskan bola karena diapit dua pemain lawan. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persija semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-59, Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Bruno Matos yang menanduk bola hasil sepak pojok Riko Simanjuntak. Pada menit ke-66, Rangga Muslim yang lolos dari jebakan offside hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, Rangga yang sudah berhadapan satu melawan satu dengan Shahar Ginanjar gagal memaksimalkan peluang karena kiper Persija itu mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Persija kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Fitra Ridwan dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-84. Eksekusi kemudian bisa dilakukan dengan sempurna oleh, lagi-lagi, Bruno Matos. Setelah itu hingga akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Persija menang 2-0 atas PSS.Kemenangan ini membuat Persija lolos ke babak perempat final dengan predikat juara Grup D karena mengoleksi tujuh poin. Adapun PSS finis di peringkat ketiga dengan raihan tiga angka.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar