Premier League 

Everton Hajar Chelsea 2-0

Pemain Evertin Richarlison.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Berkunjung ke Merseyside, Chelsea Pulang dengan Tangan Hampa. Masa-masa buruk Chelsea sepertinya belum menemui ujungnya. Dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Ahad (17/3) tadi, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut harus mengakui keunggulan Eveton dengan skor 0-2. Kedua tim bermain imbang pada babak pertama, sehingga hasil seri 0-0 pun tak terelakkan. Namun Dewi Fortuna menjatuhkan pilihannya kepada Everton sehingga mereka mampu mencetak gol pertamanya di awal babak kedua melalui aksi Richarlison. Kesuksesan Kepa Arrizabalaga menghalau penalti Gylfi Sigurdsson sempat memberikan harapan ke Chelsea, walau hanya beberapa detik saja. Sebab bola hasil tepisannya sukses disikat oleh Sigurdsson hingga skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Everton.

Angin nampak berhembus ke Chelsea saat pertandingan belum lama berlangsung. Pada menit keenam dan delapan, The Blues sempat menebar ancaman dari kaki Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Gonzalo Higuain yang semuanya menemui jalan buntu. Di menit ke-24, Jordan Pickford sempat dipaksa bergerak oleh tembakan dari gelandang Chelsea, Ross Barkley. Beruntung, arahnya masih menyasar tengah gawang sehingga kiper timnas Inggris itu bisa menyelamatkannya dengan mudah.

Everton masih bisa mengimbangi superioritas Chelsea. Pada menit ke-37, Gylfi Sigurdsson melepaskan umpan silang indah dari skema tendangan bebas yang mengarah ke Calvert-Lewin. Dengan jarak dekat, ia melepaskan sundulan yang gagal menemui sasaran. Chelsea cetak gol! Beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, jala gawang Everton bergetar akibat dibobol oleh penyerang The Blues, Pedro. Sayang gol tersebut dianulir lantaran Pedro sudah terjebak offside sebelumnya.

Everton langsung menggebrak di babak kedua, bahkan langsung unggul atas Chelsea. Richarlison tak menyia-nyiakan peluang saat dirinya mendapatkan bola liar hasil sundulan Calvert-Lewin. Dari jarak yang sangat dekat, ia membobol gawang Kepa Arrizabalaga. 1-0. Chelsea berusaha untuk membalas, namun Pickford cukup sulit untuk ditumbangkan. Pada menit ke-60, sebuah tembakan setengah voli diluncurkan oleh Gonzalo Higuain. Pickford cukup sigap dan berhasil menangkap bola.

Mimpi buruk The Blues semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-71, wasit menghadiahkan penalti kepada Everton setelah Richarlison diganjal Marcos Alonso di kotak terlarang. Sigurdsson lalu ditunjuk sebagai eksekutornya. Eksekusi pemain asal Islandia tersebut berhasil diselamatkan dengan baik oleh Kepa Arrizabalaga, namun bola hasil tepisan kiper asal Spanyol itu kembali mengarah ke Sigurdsson. Kesempatan kedua yang ada di depan matanya itupun tak disia-siakan. 2-0.Segala cara dilakukan The Blues untuk menyamakan, atau setidaknya memperkecil kedudukan di sisa-sisa menit pertandingan. Namun barisan penyerang mereka gagal melaksanakan tugasnya. Alhasil, skor 2-0 bertahan dan Everton dinyatakan sebagai pemenang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar