Percepatan Pembuatan Administrasi Kependudukan 

Disdukcapil Pekanbaru Cetak 1500 KTP-el Tiap Hari

Irma Novrita

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU COM)--  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus berupa meningkatkan pelayanan perekaman. 

Bahkan,  saat ini pihak  Disdukcapil setiap hari bisa mencetak 1500 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pembuatan administrasi kependudukan di Kota Pekanbaru.

"Saat ini kita terus menggesa pencetakan KTP-el masyarakat yang telah melakukan perekaman sejak beberapa tahun lalu,"  sebut  Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Nofrita kepada wartawan,  Senin (18/3/2019).

Dijelaskan Irma,  agi warga yang telah melakukan perekaman diminta proaktif dalam melakukan pengecekan di UPTD Dukcapil yang berada di Kecamatan.

" Kita minta camat dan Lurah menginformasikan ini kepada seluruh masyarakat sehingga tidak ada lagi ungkapan cetak KTP-el ini butuh waktu lama," ujar Irma 

Sebagai informasi tambahan saat ini Disdukcapil Pekanbaru telah menerima kuota 16 ribu keping blangko KTP-el dari Pemerintah Pusat. (Dn/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar