Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020

Balotelli Kembali Absen. Ini Alasan Mancini

Roberto Mancini

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Mario Balotelli menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan bersama klubnya saat ini, Marseille. Tetapi pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, masih belum tertarik untuk menyertakan namanya dalam skuat pilihannya. Sebelum ini, Mancini sejatinya telah memberikan kesempatan kepada Balotelli untuk unjuk gigi bersama timnas bulan Mei lalu. Itu adalah kali pertama penyerang berumur 28 tahun tersebut tampil di pentas internasional sejak absen dari tahun 2014 silam.

Sayangnya, ia gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Ditambah dengan performa buruk saat membela klub sebelumnya, Nice, Mancini pun jadi yakin untuk tidak membawa mantan pemain Manchester City tersebut dalam laga-laga Italia berikutnya. Begitu pindah ke Marseille pada musim dingin kemarin, Balotelli seolah menemukan ketajamannya kembali. Dari delapan penampilan terakhir di ajang Ligue 1, pemain tersebut sudah mengantongi lima gol dan mengantar Marseille meraih serangkaian kemenangan.Tapi torehan itu belum membuat Mancini merasa yakin. Menurutnya, Balotelli masih belum berada dalam kondisi terbaik untuk bisa turut serta bersama Timnas
Italia.

"Dia memang sudah berkembang. Tapi kami mengharapkan banyak hal darinya," tutur Mancini dalam konferensi pers di Coverciano, tempat para pemain Italia pilihannya berkumpul guna melakukan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020, dikutip dari Football Italia. "Dia mulai mendapatkan sedikit pengalaman, juga telah mencapai puncak kedewasaan. Ini masih membutuhkan waktu," lanjutnya.

Selain Balotelli, Mancini juga memutuskan untuk 'merumahkan' striker Torino, Andrea Belotti. Performanya dalam beberapa kesempatan ini terbilang kurang memuaskan, di mana ia sempat mengalami puasa gol selama tujuh pertandingan berturut-turut. "[Belotti] sama seperti pemain lainnya yang tinggai di rumah. Saya pikir dia bisa bermain lebih baik dan tampil bersama Azzurri lagi," tambahnya. "Dia sudah bersama kami sejak awal, sekarang ada yang lainnya. Tapi dia sedang berkembang dan akan segera kembali," tandasnya.Sebagai penggantinya, Mancini memanggil kembali Fabio Quagliarella yang sedang tampil gemilang bersama Sampdoria musim ini. Selain itu, ia juga turutmenyertakan penyerang muda Juventus yang tengah menjadi buah bibir, Moise Kean.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar