Siapkan 172 orang Petugas

PLN Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama UNBK dan Pemilu 2019

Ilustari PLN

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Pada  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh sekolah dan Pemilu tahun 2019 di Pekanbaru,  Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menjamin tidak ada pemadaman listrik dan berjalan aman dan lancar.

"Kalau untuk UN, memang setiap tahun kita laksanakan. Berhubung pada tahun 2019 ini juga ada Pemilu serentak yang juga penting, maka sekaligus kita amankan,"  ujar  General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), M Irwansyah Putra., Kamis (21/3/2019

Irwansyah menjelaskan, petugas PLN akan standby dan siap bertugas dari tanggal 15 Maret hingga 25 April 2019.

Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan lokasi pelaksanaan UNBK dan posko Pemilu guna mengamankan TPS dan proses penghitungan suara.

"Tim dari Unit Reaksi Cepat (URC), Pelayanan Teknis (Yantek) dan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) kita kerahkan. Hal ini,  untuk memastikan pelaksanaan UN dan Pemilu tidak ada permasalahan d jjarinan kita," terang Irwansyah.

"Kalau pun ada gangguan, tim kita sudah melakukan pemetaan potensi terjadinya gangguan. Ada beberapa titik jaringan. Seperti yang melewati hutan, banyak petir di lokasi itu, makanya itu yang sudah kita petakan. Pengamanan isolator dan GSW kita lakukan untuk mengantisipasi," sebut Irwansyah.

Irwansyah meyakinkan, PLN akan berupaya agar tidak terjadi pemadaman listrik. Selain itu gangguan yang terjadi, bisa segera diminimalisir.

"Jika pun fatal, anggota kita akan lakukan manuver agar gangguan itu tidak lama. Petugas kita di setiap ULP, URC ada 7 tim, PDKB 1 tim, Yantek setiap lokasi kita memiliki tenaga 172 orang," tutur Irwansyah.. (Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar