Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belanda Ditekuk Jerman 2-3

Pemain Jerman

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Aroma kebangkitan sedang menyelimuti Timnas Jerman. Melawan Belanda dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Senin (25/3) dini hari tadi, pasukan Joachim Loew tersebut berhasil mencuri tiga poin dengan kemenangan tipis 3-2. Pertandingan nyaris berakhir imbang, setelah Belanda berhasil mengejar ketertinggalan dua gol di babak kedua melalui Matthijs De Ligt dan Memphis Depay. Untungnya, gol dari Nico Schulz berhasil memastikan kemenangan Die Panzer. Kemenangan ini membuat Jerman sukses menuntaskan misi revans, di mana mereka pernah dikalahkan Belanda pada laga Nations League tahun 2018 silam. Selain itu, mereka juga sedang menempati posisi tiga klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin.

Baru tiga menit, Jerman sudah membuat lini belakang Belanda ketar-ketir. Leroy Sane menusuk lini pertahanan Belanda dan mengirim bola ke kaki Serge Gnabry. Penyerang Bayern Munchen itu lalu melepaskan tembakan, namun berhasil diselamatkan Jasper Cillesseen. Serangkaian serangan membuat gol pertama Die Panzer tinggal menunggu waktu saja. Benar, kedudukan berubah pada menit ke-15. Leroy Sane membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari Nico Schulz. 1-0.

Gol tersebut membuat Belanda tertampar, dan langsung melancarkan serangan guna menciptakan gol balasan. 10 menit setelah gol Jerman, Belanda mendapatkan peluang dari kaki Ryan Babel. Tapi kesigapan Manuel Neuer membuat peluang tersebut gagal menjadi gol. Malah sebaliknya, Jerman malah menjadi unggul 2-0. Di menit ke-34, Serge Gnabry berhasil melewati penjagaan Virgil van Dijk sebelum melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri. Cillessen pun tak berdaya untuk menepis tembakan tersebut.

Jelang berakhirnya babak pertama, Jerman bisa saja unggul 3-0, namun Cillesseen masih cukup sigap untuk menghalau tembakan dari Leroy Sane yang berhasil melewati Van Dijk. Skor 2-0 untuk keunggulan Jerman pun bertahan hingga jeda. Perjuangan Belanda untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil. Tiga menit selang wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua, Matthijs De Ligt sukses menggetarkan gawang Neuer dengan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Memphis Depay. 2-1.

Peluang untuk Belanda kembali tercipta pada menit ke-62. Sebuah umpan dari tendangan bebas menyasar ke Georginio Wijnaldum yang telah menanti di depan gawang. Tembakan first time-nya berhasil ditangkap oleh Neuer. Dan hakim garis mengangkat bendera tanda Wijnaldum telah berada di posisi offside. Peluang itu tak ada artinya, sebab Belanda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Berawal dari umpan Wijnaldum, Depay berhasil menyarangkan bola ke gawang Neuer setelah melepaskan diri dari cengkraman dua bek Jerman. Skor pun jadi imbang 2-2!

Pertandingan tampaknya akan berakhir dengan skor imbang, tapi itu sebelum Joachim Loew memasukkan Marco Reus pada menit ke-88. Pemain Borussia Dortmund itu membuat dampak instan dengan satu assist ke Nico Schulz, yang kemudian berujung menjadi gol ketiga Die Panzer! 3-2. Tambahan waktu dua menit jelas tak cukup bagi Belanda untuk menyamakan kedudukan. Wasit pun meniupkan peluit panjang tandan berakhirnya permainan. Kemenangan tipis 3-2 pun berhasil dibawa pulang oleh Jerman.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar