Untuk Musim 2019

Persib Bandung Incar Penyerang Timnas Australia di Piala Dunia 2018

Bomber timnas Australia, Tomi Juric


 

 

 

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung kini sedang berburu pemain asing untuk mengisi satu slot pemain asal Asia untuk musim 2019. Salah satu nama yang disebut menjadi buruan Maung Bandung adalah bomber asal Australia, Tomi Juric. Nama Tomi Juric pun coba dikonfirmasi ke pihak Persib. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku belum bisa memastikan apakah pemain yang menjadi buruan Persib adalah Tomi Juric atau bukan.

"Belum bisa dipastikan. Tunggu saja, kalau sudah pasti saya kabari," ucap Teddy saat dihubungi Senin (25/3/2019) malam. Sebelumnya, Teddy sempat mengakui bahwa manajemen Persib akan mendatangkan pemain eks timnas Korea Selatan. Namun, masih dalam tahap negoisasi sehingga belum bisa diumumkan.

Bahkan Manajer Persib, Umuh Muchtar menyebutkan pihaknya sedang berupaya mendatangkan pemain asing Asia asal Korea Selatan atau Australia, termasuk pemain lokal. "Untuk pemain asing Asia ada dua kandidat asal Australia dan Korea Selatan. Untuk nama-namanya belum bisa kami umumkan. Nanti saja kalau sudah pasti," kata Umuh saat itu. Tomi Juric merupakan striker kelahiran Sydney, Australia, 22 Juli 1991 dan tercatat masih pemain klub FC Luzern, Swiss. Namun, kabarnya manajemen FC Luzern mempersilakan pemain dengan tinggi 190 cm itu mencari klub baru meski masih terikat kontrak hingga Juni 2019.

Tomi Juric punya sederet pengalaman bersama timnas Australia. Dia mulai rutin mengisi skuat The Socceroos sejak tahun 2013 silam. Penyerang berusia 27 tahun juga masuk dalam skuat Australia yang tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Tomi Juric tampil sebagai pemain inti di laga melawan Peru. Kali terakhir Tomi Juric masuk dalam skuat Timnas Australia terjadi pada November 2018 lalu. Saat itu, Australia menjalani laga uji coba melawan Lebanon. Tomi Juric bermain inti pada laga yang dimenangkan Australia dengan skor 3-0 tersebut.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar