Siapkan Eksekutor Penalti

Persebaya Surabaya Lawan Tira Persikabo

Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya akan menjamu Tira Persikabo pada babak perempat final Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar, Jum'at (29/3/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bagi kedua tim, ini adalah perjumpaan keduanya pada ajang pramusim. Seperti diketahui, pertemuan ini akan menjadi partai ulangan dalam turnamen yang sama. Sebab, kedua tim sudah berjumpa dalam fase grup lalu. Dalam laga pada 12 Maret 2019, kedudukan imbang 0-0 menghiasi papan skor Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persebaya berusaha melakukan persiapan maksimal setelah selesai melawan Tira Persikabo dalam fase Grup A itu. Persebaya memiliki lebih dari dua pekan untuk mendapatkan komposisi terbaik timnya di laga ini. "Kalau ditanya persiapan, tentu kami sudah siap. Sejak putaran grup di Bandung lalu main lagi di 8 besar, kami punya cukup waktu bahkan sempat libur, karena tersedianya waktu yang ada. Kami sangat siap dan pemain juga insya Allah sudah bisa diturunkan," kata Djadjang Nurdjaman pelatih Persebaya.

Berbagai antisipasi telah disiapkan Djadjang dalam pertandingan ini, termasuk skema adu penalti. Sesuai regulasi, jika laga berakhir imbang sampai 90 menit, pertandingan tidak berlanjut ke babak tambahan, melainkan langsung adu penalti. Dalam beberapa kali latihan terakhir, Djadjang berusaha mengasah kemampuan sepakan penalti anak asuhnya. Demikian halnya dengan penjaga gawang yang perlu menambah kepercayaan diri dalam situasi penalti.

"Kami berusaha menyiapkan eksekutor terbaik penalti. Tapi, saya berharap pertandingan berhasil kami menangkan dalam waktu normal (90 menit). Jangan sampai ke penalti kalau bisa," imbuh pelatih berusia 54 tahun itu. Bek Persebaya, Novan Setya Sasongko, juga ingin membawa timnya meraih kemenangan di pertandingan ini. Dia bertekad mendapatkan tiket semifinal agar berpeluang menjaga asa juara klub berjulukan Bajul Ijo itu."Kami siap bermain. Kami sudah melakukan persiapan cukup lama. Semoga bisa menjalankan taktik strategi dari coach Djanur dan menikmati pertandingan besok,"ucap pemain asal Bojonegoro itu.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar