Melarikan Diri saat cari Barang Bukti 

2 Pembunuh Calon Pendeta Melindawati Ditembak

Ilustrasi tembak

SUMSEL--(KIBLATRIAU.COM)-- Polisi meringkus dua pelaku pembunuhan calon pendeta, Melindawati Zidemi (24). Lantaran mencoba melarikan diri saat mencari barang bukti, kaki kedua pelaku ditembak petugas. Mereka ada Hendri (18) dan Nang (20), yang merupakan buruh di perkebunan sawit PT PSM Sungai Baung, Air Sugihan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Kampung itu merupakan tempat dinas korban sebagai pelayan bagi jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII).

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra mengungkapkan, kedua tersangka langsung dibawa ke TKP untuk mencari barang bukti setelah mengakui perbuatannya. Mereka pun berusaha kabur sehingga dilumpuhkan petugas di kedua kaki masing-masing tersangka. "Kita tembak karena mau kabur waktu cari barang bukti," ungkap Donny, Jumat (29/3). Dijelaskannya, barang bukti yang didapati di TKP di antaranya ponsel dan pakaian korban dan penutup wajah tersangka. "Ponsel itu disembunyikan tersangka di semak-semak, tak jauh dari TKP," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, dirinya telah menginstruksikan anak buahnya untuk memberi tindakan tegas bagi pelaku karena menilai aksi mereka terbaik kejam. Hal ini juga berlaku bagi pelaku kriminal lain sebelumnya. "Saya sudah janjikan sikat, tapi karena kedua tersangka agak sopan, jadi disikatnya agak sopan juga," tegas Zulkarnain.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar