PUPR  Pekanbaru Setiap hari Satu ruas Jalan rusak

Ruas Jalan Yang Rusak Parah akan Dioverlay

Indra Pomi Nasution ST MT

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.CIM)-- Untuk tahun ini,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru  menyampaikan  bahwa sejumlah ruas jalan rusak yang  dilakukan perbaikan dengan sistem overlay.

"Seperi Jalan Suka Karya di Tampan dan Sigunggung ujung, Payung Sekaki. Dua jalan ini rusaknya cukup parah, tidak bisa ditambal sulam, makanya akan kita overlay," ungkap  Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution,  kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Dijelaskan Indra,  perbaikan jalan rusak dengan sistem overlay itu baru tuntas dilakukan di sepanjang Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai. "Baru Paus yang selesai kita overlay," sebut Indra.

Kemudian untuk jalan rusak lainnya, terang Indra, perbaikan masih bisa dilakukan dengan sistem tambal sulam lantaran kerusakan jalan masih tergolong ringan.

"Tambal sulam ini khusus jalan berlubang saja. Setiap hari, minimal ada satu ruas jalan rusak yang kita tambal sulam," ujar Indra.

Lebih jauh disampaikan Indra, perbaikan jalan dengan sistem overlay membutuhkan waktu cukup lama mengingat harus dilakukan pengerasan badan jalan terlebih dahulu sebelum dilapisi aspal.

"Setelah badan jalan rusak dikorek, kemudian ditimbun dulu menggunakan kerikil. Setelah itu,  akan dilakukan pengerasan dan baru bisa diaspal," tutur Indra. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar