Terkait Kebutuhan Alkes RSUD Madani

Pemko Harus Aktif Lakukan Komunikasi Dengan Kemenkes RI

Zulfan Hafis

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk berperan aktif melakukan komunkasi ke pemerintah pusat yakni ke Kementerian Kesehatan RI.Pasalnya,  saat ini layanan di RSUD madani Pekanbaru belum bisa beroperasi secara maksimal karena keterbatasan alat kesehatan (Alkes).

"Progres layanan kesehatan di RSUD madani memang masih jauh dari harapan,  tetapi harus tetap beroperasi agar RSUD ini mendapat bantuan alkes dari Kementerian Kesehatan melalui dana APBN. Ini tentunya kepada Diskes dan OPD terkait untuk intens melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat," sebut Zulfan Hafis, Rabu (3/4/2019)

Diakui Politisi Nasdem ini lagi, untuk kebutuhan Alat Kesehatan (Alkes) di RSUD, tahun ini Pemko Pekanbaru mendapat bantuan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kita memang ada bantaun dari DAK setidaknya bantuan ini bisa memenuhi Alkes yang dibutuhkan. Selain itu,  Pemko juga bisa memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya, sehingga keberadaan rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk pembiayaan hingga saat ini kita ketahui masih gratis, untuk itu kepada masyarakat yang ingin rawat jalan silahkan yang penting ada KTP Pekanbaru," harap  Zulfan. (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar