Akan Dibangun Underpass

Tugu Adipura Dipindahkan ke Terminal AKAP

Indra Pomi Nasution ST MT

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Selama ini tugu Adipura Kota Pekanbaru  berada di dekat Tugu Ikan Selais, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, namun tugu itu bakal dipindahkan. Dan rencananya tugu ini  bakal dipindah ke kawasan di dekat Terminal Tipe A Bandaraya Payung Sekaki.

Sementara ini,  lokasi dipilih karena cukup banyak titik bundaran. Sebab,  banyak bundaran yang bisa jadi lokasi baru Tugu Adipura. Sebelumnya Tugu Tepak sirih juga pindah ke kawasan tersebut. Adapun tugu ini pindah pasca  pembangunan Fly Over SKA. 

"Banyak bundaran di kawasan sana. Makanya  bakal dipindah dekat terminal," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi kepada wartawan,  Kamis (4/4/2019).

Diterangkan Indra,  pembongkaran Tugu Adipura sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Para petugas dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru sudah membongkar tugu yang ada. Mereka bakal memasang kembali tugu di posisinya yang baru dalam waktu dekat ini.

Pemindahan tugu ini karena bakal ada proyek pembangunan underpass. Underpass tersebut bakal menghubungkan areal Kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang. . (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar