Tingkatkan Angka PAD PBB dan Reklame

Bapenda Pekanbaru Turun ke Lapangan Datangi Wajib Pajak

Norpendike

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Demi meningkatkan angka pendapatan asli daerah (PAD) di  sektor pajak Reklame dan Pajak Bumi Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru turun ke lapangan untuk mendatangi wajib pajak (WP).  Kegiatan turun ke lapangan itu dilaksanakan petugas Bapenda,  Selasa (9/4/2019) dan langsung  dipimpin Sekretaris Bapenda, Norvendike dan Kabid Penagihan, Edi Satriawan yang menyusuri ruas Jalan Riau.

"Ya kegiatan ini sesuai arahan pimpinan. Untuk meningatkan pendapatan asli daerah, sekaligus dalam rangka membangun kesadaran bagi WP.  Dalam bulan April ini, sampai 11 kali kita turun ke lapangan, menjumpai WP untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi daftar dan tagihan atau SDT. Selain itu, SDT ini, kemaren hari Sabtu kita sudah melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Riau. Khusus dua jenis pajak, PBB dan Reklame. Untuk melihat kepatuhan dan tingkat kesadaran mereka," terang Norvendike.

Mantan Camat Pekanbaru Kota ini menerangkan dari hasil lapangan, masih banyak WP yang masih menunggak pajak "Kemaren kita jumpai banyak SPPT PBB juga belum sampai, ini juga menjadi PR kita. Kemudian juga reklame banyak juga yang menunggak, ini kita tagih. Banyak yang belum terdata, kita data. Banyak WP ini ketika kita data, ada yang sudah membayar reklamenya. Tapi yang dijumpai di lapangan, dia masang  dua atau tiga reklame, namun yang dibayar hanya satu. Ini juga kita tagih," terang Norpendike.

Norpendike berharap dengan adanya turun lapangan ini, maka  dapat meningkatkan PAD Kota Pekanbaru.  "Harapannya dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan PAD kita. Dan kali ini kita menyambung hasil di Jalan Riau kemaren. Insyaallah Kamis kita akan menyisir di sepanjang Jalan Harapan Raya," ujar Norpendike sembari menyebut kedepan akan dilakukan penyisiran objek pajak lainnya di Kota Pekanbaru.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar