Laga lanjutan La Liga

Barcelona Kalahkan Real Sociedad 2-1

Pemain Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1 pada laga lanjutan La Liga, Ahad (21/4) dini hari WIB. Tidak seperti biasanya, dua gol kemenangan Barca disumbangkan oleh dua bek mereka, Clement Lenglet dan Jordi Alba. Pertandingan berjalan seimbang, Barca tidak terlalu gencar melancarkan serangan. Tempo pertandingan bahkan berjalan lambat di babak kedua. Sociedad sempat membuat kejutan ketika mencetak gol di menit ke-62, tetapi Barca mengunci kemenangan berkat gol Alba dua menit kemudian. Kemenangan ini kembali mengantarkan Barca unggul sembilan poin dari kejaran Atletico Madrid di puncak klasemen sementara La Liga. Artinya, Barca hanya memerlukan enam poin lagi untuk membungkus gelar La Liga musim ini.

Seperti biasa, Barcelona mendominasi sejak menit pertama. Skuat Barca lebih senang mengalirkan bola ke belakang untuk membangun serangan. Ousmane Dembele bahkan sudah mengancam barisan bek lawan sejak awal pertandingan.Biar begitu, pertahanan Real Sociedad tampak kukuh di awal laga. Barca belum juga mampu membongkar pertahanan rapi mereka hingga pertandingan berjalan 10 menit. Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Barca tidak benar-benar ngotot. Tampaknya mereka ingin membuat lawan kelelahan dengan terus mengalirkan bola dengan umpan-umpan pendek.

Real Sociedad bukannya tanpa perlawanan. Mereka berani menguasai bola, meski terbatas di wilayah bermain sendiri lantaran lini defensif tinggi yang diterapkan Barca. Memasuki 20 menit, pertandingan berjalan lebih lambat lagi, banyak aliran umpan yang hanya dimainkan dengan kecepatan berjalan kaki. Sociedad berusaha membangun serangan dari belakang, yang terkaadnag berhasil sampai lini tengah tetapi gagal membongkar pertahanan Barca.Lionel Messi beberapa kali mendapatkan peluang tendangan bebas, tetapi eksekusinya belum sempurna. Messi baru membuat pertandingan lebih hidup ketika laga memasuki menit ke-30.

Asyik menyerang, Barca justru dikejutkan dengan penyelamatan pertama Ter Stegen di menit ke-36. Sociedad mampu membongkar pertahanan Barca dan Juanmi tiba-tiba berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, tetapi kiper Jerman ini mampu menggagalkannya. Saat laga tampak bakal berakhir 0-0 di babak pertama, giliran Barca yang membuat kejutan. Clement Lenglet berhasil memanfaatkan tendangan sudut untuk mencetak gol apik di babak pertama. Barca unggul 1-0 dari Sociedad di menit ke-45.

Laga memasuki paruh waktu. Memasuki babak kedua, Barcelona terus mendominasi penguasaan bola. Di awal babak pertama, Barca sudah menemukan ruang kosong di celah pertahanan Sociedad. Kombinasi Messi dan Dembele berjalan apik.Asyik menyerang, Barca justru kebobolan. Sociedad mengambil tendangan sudut pendek yang mengembalikan bola ke Merino, dia mengirim bola pada Juanmi yang berlari di belakang pertahanan Barca. Juanmi tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengelabui Ter Stegen. Gol.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar