Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Satu Suara Sangat Berharga bagi Bangsa dan Negara

Sekteraris Kesbangpol Kota Pekanbaru Maisisco ikuti acara sosialisasi pemilih pemula

PEKANBARU-- Kiblatriau.com    Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru mengelar acara sosialisasi terhadap peserta pemula seluruh siswa dan siswi tingkat SMU, SMK se-Kota Pekanbaru. Kegiatan itu sudah berlangsung sejak Senin (6/3) dan berakhir Rabu (8/3).  Ratusan siswa dan sswi terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Kesbangpol M Yusuf saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Sekretaris  Maisisco menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan partisi[asi bagi pemilh pemula pada pilgubri 2018 ini. ''Para peserta pemilih pemula ini

sangat antusias mengiktutnya. Karena mereka sudah mengerti dan paham siapa pemimpin yang mereka pilih,'' ujar Maisisco.

Maisisco menerangkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah program dari Kesbangpol  tahun 2018 dalam rangka menghadapi Pilgubri. ''Makanya peserta pemilh pemula ini kita berikan pemahaman dalam pemilihan nanti. Sebab hak suara mereka ini sangat berharga bagi kemajuan bangsa kedepan,'' sebut Maisisco.

Diterangkan  Maisisco, selain itu pemilih pemula ini masih memiliki hati yang bersh. ''Oleh sebab itu mereka tentu tahu dalam memilih pemimpin . Dengan adanya kegiatan ini, tentu mereka lebih memahami dalam pemilihan di Pilgubri yang berlangsung nanti,'' ungkap Maisisco.

Maisisco menambahkan diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini tentu pemilih pemula ini bisa mencari pemimpin yang memiliki visi dan misi yang lebh  baik kedepannya.''Karena sebagai pemilih pemula ini tentu hatinya masih bersih dan belum ada bumbu-bumbu politiknya. Jadi mereka akan mencari pemimpin yang sesuai dengan hatinya. Selain itu, mencarii pemimpin yang cerdas dan membantu rakyat,'' ujar Maisisco.

Pada kesempatan ini Maisisco juga mengimbau kepada  pemilih pemula ini agar jangan tidak memilih pemimpin yang akan maju di Pilgubri 2018 ini.''Kita juga imbau bagi pemilih pemula jangan golput. Karena satu suara bagi pemula ini sangat menentukan kemajuan bangsa dan negara,'' harap Maisisco.

Hadir pada kegiatan sosialisasi ini para pembimbing dari masing-masing sekolah yang ada dI Kota Pekanbaru. Selanjutnya dari KPU dan Bawaslu serta tamu undangan lainnya. (hn)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar