Masa Bakti 2019 – 2021

Ajie Panatagama Dilantik jadi Ketua Umum DPP Ikatan Penyidik LLAJ

Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Budi Setiyadi melantik Kepala BPTD Wilayah IV Riau-kepri S Ajie Panatagama sebagai Ketua Umum Nasional DPP Ikatan Penyidik LLAJ Indonesia untuk masa bakti 2019 – 2021 di Hotel Primere Rabu (24/4)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Budi Setiyadi melantik Kepala BPTD Wilayah IV Riau-kepri S Ajie Panatagama sebagai Ketua Umum Nasional DPP Ikatan Penyidik LLAJ Indonesia untuk masa bakti 2019 – 2021. Kegiatan itu dihelat di Hotel Premier Pekanbaru dalam acara Rakornis Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Provinsi Riau, Rabu (24/4/2019). Pada sebelumnya, ratusan penyidik PPNS dari seluruh lndonesia mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Pekanbaru Riau. Bimtek ini merupakan hasil kerja sama Ditjen Hubdat dan BPTD Wil IV Riau dan Kepri serta Kepolisian RI.

BPTD IV Riau-Kepri juga telah sukses melaksanakan kegiatan Rakornis 2019 di Hotel Harmoni One Batam. Kegiatan internal ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon serta Korsatpel di lingkungan BPTD IV Riau-Kepri I. Tujuan dari kegiatan ini melakukan evaluasi kinerja secara keseluruhan sepanjang tahun 2018-2019. Selain itu juga pemaparan rencana kegiatan untuk tahun 2019-2020 dari tiap-tiap seksi/bidang dan satuan pelayanan. BPTD IV Riau dan Kepri dipilih menjadi tempat pelaksanaan Bimtek PPNS LLAJ, karena wilayah ini menjadi percontohan dan sukses menyidik kasus ODOL ke persidangan dan kasusnya sudah divonis oleh PN setempat.Dalam kasus ini, PPNS dari BPTD IV mengajukan pelaku ODOL baik pemilik kendaraan atau karoseri tempat membangun dan memodifikasi kendaraan sehingga menyalahi dimensinya ke proses hukum. Keberhasilan PPNS BPTD IV Riau dan Kepri mendapatkan apresiasi secara nasional. Dirjen Hubdat Budi Setiyadi datang langsung menyaksikan proses persidangan saat vonis dibacakan dalam kasus pelanggaran ODOL di Pekanbaru, Riau tersebut.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar