Sangat Membahayakan bagi  Pengendara Lain

Sopir yang Ugal-ugalan Bakal Diberikan Sanksi Tegas

Yuliarso SSTP

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--  Adanya aksi kebut-kebutan atau ugal-ugalan oleh oknum sopir bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tentu membuat resah bagi sejumlah pengendara. Sebab,  bus yang melaju dengan kecepatan tinggai jelas membahayakan bagi pengendara di sekitarnya.

Menindaklanjuti aksi itu, maka 
Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru berjanji bakal menelusuri pengemudi TMP yang sering ugal- ugalan. Selain itu mengimbau agar masyarakat memotret bus TMP saat melaju tidak beraturan.

"Kalau sudah ada yang ugal-ugalan langsung foto nomor polisinya. Bisa kirimkan kepada kami," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Mantan Camat Rumbai Pesisir ini memastikan pihaknya bakal menyelidiki ulah oknum pengemudi bus TMP tersebut. Bahkan,  pihaknya bakal melakukan konfirmasi penyebab pengemudi nekat membawa bus dengan ugal-ugalan.

Yuliarso mengaku bahwa pihaknya sempat beberapa kali menerima laporan serupa. Pihaknya bakal menindak tegas pengemudi saat kedapatan melakukan pelanggaran berat.

"Mereka bakal memperoleh sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dibuatnya. Sedangkan,  sanksi itu bisa berupa teguran keras hingga pemberhentian," tegas Yuliarso.

Diterangkan Yuliarso,  pihaknya akan berkordinasi dengan operator bus TMP jika ada sopir yang ugal-ugalan tersebut. " Saat ini pengelola bus TMP adalah PT Trans Pekanbaru Madani (TPM). Maka dari itu,  kita akan laporkan jika ada sopir yang ugal-ugalan tersebut,  karena sangat membahayakan , " ungkap Yuliarso. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar