Walikota Pekanbaru Sambut Kunjungan Pemkab Muara E

Ingin Pelajari Proses Layanan di MPP Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT foto berrsamaRombongan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP),  Senin (29/4/2019

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Rombongan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP),  Senin (29/4/2019).  Mereka datang dalam rangka kunjungan studi pembelajaran. Mereka ingin melihat langsung proses layanan di MPP Pekanbaru.  Terlihat Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT mendampingi langsung rombongan tersebut.

Mereka datang ke MPP Pekanbaru karena Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI menilai MPP Pekanbaru satu yang terbaik. MPP Pekanbaru punya infrastruktur dan sarana yang lengkap.

Seiring dengan itu,  Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT menyambut baik kedatangan rombongan pemerintah dan forkopinda dari Kabupaten Muara Enim. Orang nomor satu di Pekanbaru ini sangat senang MPP Pekanbaru bisa menjadi referensi.

"Apalagi pada intinya keberadaan MPP bisa mempermudah layanan masyarakat. Selain itu bisa meningkatkan iklim investasi," ungkap Firdaus.

Firdaus mengaku sudah banyak pihak yang datang untuk mengadaptasi layanan publik di MPP Pekanbaru. Bahkan dalam satu hari ini ada dua rombongan pemerintah daerah datang untuk melihat layanan di MPP. Mereka yakni rombongan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Kota Jambi. 

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim berencana akan mendirikan MPP. Keberadaan MPP untuk memberikan layanan optimal kepada masyarakat sangat penting.

"Jadi kami berharap kunjungan ini bisa jadi langkah meningkatkan layanan publik di Kabupaten Muara Enim," terang Ahmad Yani.

Sementara itu,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil  Mag Msi menyampaikan  bahwa kunjungan ke MPP membuat pihaknya terus berbenah dan berupaya meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Kita berupaya meningkatkan layanan yang ada di MPP Pekanbaru. Apalagi MPP Pekanbaru sudah menjadi rujukan pemerintah daerah lainnya dalam  membuat pusat layanan publik terpadu, " tutur Jamil. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar