Ustadz Musthafa Umar Berikan Ceramah di Masjid Nur

Ganjaran Berpuasa Sangat Besar

Ustadz DR Musthafa Umar LC Ma saat sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq Jalan Duyung, Jumat (3/5/2019) malam.

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan tabliq akbar, Jumat (3/5/2019). Kegiatan ini bersempena menyambut datangnya bulan Ramadan 1440 H sekaligus penutupan wirid pengajian mingguan. Dalam tabliq akbar itu sebagai penceramah adalah ustadz DR Musthafa Umar LC Ma. Dalam ceramahnya ustadz Musthafa Umar menyampaikan beberapa persiapan menyambut bulan Ramadan tersebut. Sebab, bulan ramadan identik dengan bulan yang agung, bulan penuh rahmat, bulan turunnya alquran, bulan ampunan serta bulan yang sangat istimewa. 

Selain itu, kata ustad kondang ini bahwa dalam bulan ramadan nanti, tentu bagi yang melaksanakan puasa akan diberikan ganjaran dari puasa yang dilaksanakan.''Contohnya jika buruh ingin mendapatkan upah yang besar tentu kerjanya serius dan disiplin, sehingga akan mendapat ganjaran yang besar pula. Namun, jika kerja malas dan biasa saja, maka akan mendapatkan ganjaran yang biasa-biasa saja. Demikian juga jika dikaitkan dengan orang yang berpuasa dengan baik , iklas dan menjalankan semua perintah dari Allah SWT, maka akan mendapat ganjaran yang besar,'' ungkap Musthafa Umar, Jumat (3/5/2019) malam.

Dijelaskan Musthafa Umar, orang yang ingin mendapatkan ganjaran atas kerja yang telah dilakukan tentu akan berusaha berbuat yang terbaik, sehingga hasilnya juga akan maksimal. ''Oleh sebab itu, di dalam bulan puasa  banyak sekali amal yang harus dikerjakan. Maka dari itu, selalulah brbuat amal kebaikan selama bulan ramadan nanti. Ini makanya setelah berbuat yang maksimal, tentu akan mendapat ganjaran yang besar dari Allah SWT,'' ujar Musthafa.

Musthafa menambahkan, orang yang berpuasa (ramadan red) ini akan diberikan dua kegembiraan. ''Yang pertama saat berbuka puasa dan yang kedua akan bertemu dengan Allah SWT di akhirat kelak. Oleh sebab itu, marilah manfaatkan bulan puasa nanti dengan selalu melakukan amal ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT, sehingga akan menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa dan akan dimasukkan ke dalam surga,'' harap Musthafa. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar