Gelar Razia Jelang Ramadan 

Satpol PP Pekanbaru Tutup Warnet dan Hiburan Malam

Petugas Satpol PP Pekanbaru saat melakukan razia di warnet dan tempat hiburan malam, Sabtu (4/5/2019) dinihari.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Satpol PP Provinsi Riau menggelar razia gabungan menjelang bulan Ramadan 1440 Hijriah, Sabtu (4/5) dinihari.  Sekitar 30 orang personil yang langsung dikomandoi oleh Kepala Satpol PP Pekanbaru bergerak menuju Jalan Durian untuk menyisir keberadaan warung internet (warnet). Warnet yang menyediakan fasilitas game online ditutup paksa karena menyalahi aturan jam operasional. Mulai dari warnet di sekitar Jalan Durian, diteruskan ke Jalan Sigunggung dan beberapa lokasi lain.  Bukan hanya itu, seluruh warung remang-remang di Jalan SM Amin juga dipaksa tutup termasuk penjual jagung bakar di Areal Stadion UNRI yang diduga menyiapkan fasilitas kepada pembeli berduaan digelapnya malam.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono yang memimpin langsung razia mengatakan, akan menindak semua usaha yang melanggar peraturan daerah (perda) terkait hiburan umum dan ketertiban umum.  Khusus untuk razia yang dilakukan kali ini pihaknya memang fokus terhadap usaha hiburan warnet yang menyediakan fasilitas game online. Selalin itu, warung remang-remang, karaoke dan penjual jagung bakar yang diduga menyiapkan fasilitas kepada pembeli berduaan di tengah gelapnya malam.

“Bukan kali ini saja, razia akan terus berlanjut selama bulan ramadan. Bagi semua usaha yang melanggar perda baik tentang hiburan umum maupun ketertiban umum kita tindak,'' tegas Agus. “Untuk razia malam ini kita fokus ke warnet yang menyiapkan fasilitas game online.  Ditambah dengan warung remang-remang, karaoke dan penjual jagung,” sambung Agus. Sementara itu, Sebanyak delapan wanita penghibur bersama satu orang tamunya, diamankan di Kantor Satpol PP Pekanbaru. Mereka diketahui tak memiliki identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), saat petugas merazia dua tempat hiburan di Kota Pekanbaru, Happy Cafe di Planet Karaoke di Jalan SM Amin. ''Ya semalam ini kita amankan dulu. Kalau ada penjamin, baru kita pulangkan. Hendaknya bulan ramadan nanti kita saling menghargailah, karena razia seperti ini akan intens kita
lakukan,'' tutup Agus.(Lx/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar