Meraih Tiket ke Liga Champions

Chelsea Hajar Watford 3-0

Skuat Chelsea rayakan gol Loftus-Cheek ke gawang Watford.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea Genggam Erat Tiket UCL. Chelsea berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0 di matchday 37 Premier League di Stamfor Bridge, Ahad (05/05). Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Laga pun jadi cukup menarik karena kedua tim saling serang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun Chelsea lebih klinis di depan gawang lawan. Gol-gol The Blues dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek, David Luiz dan Gonzalo Higuain.

Kemenangan ini memastikan Chelsea kans Chelsea meraih tiket ke Liga Champions musim depan makin besar. Mereka sudah menutup peluang Manchester United dan kini hanya tinggal menunggu hasil yang didapat Arsenal untu memastikan tiket benar-benar bisa mereka raih pekan ini atau pekan terakhir.


Chelsea langsung bermain menyerang di babak pertama. Namun Watford juga tak menahan diri meski bermain di kandang lawan. Sejumlah peluang pun muncul di awal laga. Watford mendapat peluang melalui Deulofeu dan Deeney pada menit keenam dan ke delapan. Kemudian dibalas oleh peluang yang didapat oleh Jorginho dan Higuain pada menit 14 dan 15. Namun tak ada yang berbuah gol. Pada menit ke-30, Chelsea sempat mengklaim mendapat penalti setelah Luiz merasa dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan klaim tersebut. Beberapa peluang sempat tercipta lagi hingga akhir laga. Namun sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Chelsea kembali langsung tampil menggebrak begitu babak kedua dimulai. Mereka langsung mendapat peluang dari Hazard setelah ia berhasil melewati beberapa pemain lawan. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Foster. Pada akhirnya Chelsea bisa mencetak gol pada menit ke-48. Loftus-Cheek sukses menanduk bola hasil umpan silang kaki kiri Hazard, dari sayap kanan. Gol ini membuat Watford Syok. Dan saat mereka belum benar-benar memulihkan diri, Chelsea bisa mencetak gol kedua pada menit ke-51.

Kali ini melalui tandukan Luiz. Ia mencetak gol memanfaatkan sepak pojok Hazard. Sejumlah pleuang kemudian didapat lagi oleh Chelsea. Salah satunya pada menit ke-58 melalui Higuain. Ia bisa menendang bola liar di kotak penalti namun bola malah keluar lapangan. Namun pada menit ke-75, Higuain akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. ia sukses mencetak gol setelah mendapat umpan dari Pedro.

Pada menit ke-77, Watford sempat mengancam. Namun upaya Holebas hanya membuat bola membentur mistar gawang. Setelah itu tempo pertandingan sedikit menurun. Sejumlah peluang masih muncul. Namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga. Chelsea pun menang 3-0. Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara EPL dengan raihan 71 poin. Sementara itu Watford tetap berada di posisi 10 dengan raihan 50 poin.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar