Berikan Santapan Rohani Ramadan di Masjid Nurul Mu

Empat Golongan Mendominasi dalam Kehidupan. Ini Kata Ustadz Drs Zamzami

Ustadz Drs Zamzami MSi saat sampaikan santapan rohani ramadan di Masjid Nutul Muhsinin, Ahad (12/5/2019) malam.

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)- Pada malam kedelapan bulan ramadan 1440 H , jamaah di masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai  tampak khusuk dalam menjalankan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah,  Ahad (12/5/2019) . 

Sementara itu ,  ustadz yang menyampaikan santapan rohani ramadan yakni,  Drs Zamzami MSi. Sesuai  jadwal dari  MUI,  bahwa judul ceramah adalah jabatan hanya sementara.

Ustadz Zamzami menjelaskan bahwa,  bulan ramadan ini,  bulan yang agung,  mulia dan penuh keberkahan. Dengan demikian ,  maka diimbau  kepada jamaah supaya melaksanakan amal ibadah, sehingga mendapat predikat hamba yang  bertaqwa

."Maka dari itu,  tingkatkan  dan kerjakam amal ibadah pada bulan ramadan ini. Sebab,  di bulan ramadan ini,  akan mendapat keberkahan serta dosa diampuni oleh Allah SWT, " sebut Zamzami.

Dijelaskan Zamzami,  di dalam kehidupan ini ada empat golongan atau kelompok  yang mendominasi. Adapun empat golongan itu,  antara lain,  Firaun,  Korun,  para penjilat dan penipu serta  yang terakhir para nabi yang membawa kedamaaian dan ketentraman di muka bumi. 

"Dari empat golongan ini,  masih ada zaman sekarang sikap dan prilaku orang yang  sifatnya seperti Firaun,  Korun dan Para penjilat dan penipu. Perbuatan ini, tentunya sangat tidak disukai oleh Allah SWT,  " ujar Zamzami.

Diterangkan Zamzami, Firaun  ini memiliki sifat yanh tdak terpuji dan mencerminkan kezaliman,  sehingga ia dibenamkan Allah SWT di laut merah. 

"Begitu juga Korun. Karena Korun ini bersikap sombong,  merasa kaya .  Bukan itu,  saja ia mengaku sebagai tuhan,  sehingga ia dimurka dan dilaknat  oleh Allah SWT. Oleh sebab itu,  jauhilah sikap dan prilaku seperti Firaun dan Korun, ' sebut Zamzami. Selanjutnya,  golongan para penjilat dan penipu. 

" Sikap seperti ini tentu tidak baik disisi Allah SWT. Sebab,  perbuatan yang dilakukan hanya semata-mata untuk kepentingan , sehingga menghalalkan segala agar apa yang diinginkan  bisa tercapai. Meskipun bertentangan dengan perintah Allah SWT.Oleh sebab itu,  janganlah dicap sebagaj penjilat dan penipu, " terang Zamzami yang juga sebagai pejabat ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru ini. 

Dan yang terakhir kata Zamzami,  golongan para nabi .  Untuk golongan ini tentunya para nabi atau utusan Allah SWT sangat banyak manfaatnya dalam memberikan ilmu dan ajaran yang intinya membawa umat untuk berbuat kebaikan,  sehingga mendapatkan ganjaran yang baik dalam kehidupan. (Hen)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar