La Liga 2018-19

Real Sociedad Tekuk Real Madrid 3-1

Real Madrid menelan kekalahan di markas Real Sociedad 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid harus mengakui keunggulan Real Sociedad dengan skor 3-1 ketika kedua tim bertemu dalam laga lanjutan La Liga 2018-19 jornada 37 yang dihelat di Anoeta, Ahad (12/5). Madrid Sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Brahim Diaz. Namun Sociedad berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Mikel Merino, Joseba Zaldua, dan Ander Barrenetxea. Bagi Madrid, kekalahan ini tak mempengaruhi posisi mereka di klasemen. Los Blancos tetap bertahan di peringkat tiga dengan poin 68. Sementara untuk Sociedad, kemenangan ioni membuat mereka kini menempati peringkat delapan dengan poin 50.

Real Madrid mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Brahim Diaz pun membuka keunggulan tim tamu ketika laga baru berjalan enam menit. Ini merupakan gol perdana Diaz semenjak ia bergabung pada Januari lalu. Sociedad pun langsung tersengat dengan gol cepat ini. Tuan rumah mencoba menggempur pertahanan Madrid. Sayang gol Mikel Oyarzabal di menit ke-21 tidak disahkan setelah wasit melakukan review lewat VAR. Sociedad akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan di menit ke-26 lewat aksi Merino meneruskan umpan Willian Jose. Publik tuan rumah pun bersorak.

Bencana bagi Madrid datang di menit ke-38. Bek mereka, Jesus Vallejo harus diusir wasit usai mendapat kartu merah akibat sengaja menyentuh bola dengan tangan untuk mencegah terjadinya gol. Sociedad pun mendapat hadiah penalti. Sayang eksekusi Willian Jose mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Sociedad tetap mendominasi jalannya permainan. Tuan rumah pun berbalik unggul berkat gol Zaldua di menit ke-57.

Menerima umpan silang Ruben Pardo, sundulan Zaldua sukses memperdaya Courtois.Sociedad makin berada di atas angin setelah Barrenetxea memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-1 di menit ke-67. Ia sukses memanfaatkan bola muntah hasil peluang MIkel Oyarzabal yang masih membentur tiang. Sociedad memiliki beberapa peluang untuk menambah keunggulan di sisa laga, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar