Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai  Memiliki 6 Sessio

Desember, Jalan Tol Sesi I Sepanjang 9,5 KM akan Difungsikan

- Walikota  Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT bersama rombongan Gubernur Riau, Drs Syamsuar, didampingi sejumlah kontraktor melakukan kunjungan terhadap pembangunan proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai di pintu gerbang masuk tol yang berada di Kelurahan Muara Faj

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota 
Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT bersama rombongan Gubernur Riau, Drs Syamsuar, didampingi sejumlah kontraktor melakukan kunjungan terhadap pembangunan proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai di pintu gerbang masuk tol yang berada di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Jumat (17/5).

Dari kunjungan yang dilakukan, Walikota dan Gubernur mendapat pencerahan bahwa untuk session 1 jalan yang berukuran panjang sekitar 9,5 KM ini akan dapat difungsikan pada bulan Desember tahun 2019 mendatang.

", Alhamdulillah, Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai yang memiliki 6 session, untuk session 1 nya sudah akan efektif Desember tahun ini. Saat ini kontraktor tengah melakukan pengerjaan terowongan di bagian utara proyek ini, yang mana ini nanti akan menghubungkan tol Pekanbaru-Padang, dan Pekanbaru-Jambi,"  sebut Firdaus.

Mengenai pembebasan lahan,  Firdaus menjelaskan ada sekitar 1,6 KM lahan di session 1 sudah diberikan untuk pembangunan proyek tol ini. Jumlah tersebut merupakan partisipasi daerah yang diberikan kepada pemerintah pusat untuk mensukseskan lancarnya pembangunan tol ini.

"Itu adalah partisipasi daerah untuk pemerintah pusat selain dari jumlah pembebasan lahan yang dihasilkan dari Konsolidasi Tanah (KT) masyarakat. Insyaallah untuk session 1 untuk akan dibuka dan beroperasi pada Desember 2019," terang  Firdaus.

Dalam peninjauan tersebut, ikut serta Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan MSi, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi, Kepala Bappeda, Ahmad, Camat Rumbai dan Camat Rumbai Pesisir. (Kur/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar