Membumikan Alquran di Tanah Melayu.

Plt Wali Kota Lepas Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan RumbaI

Plt Wako foto bersama

PEKANBARU-- Kiblatriau.com-- Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi secara resmi melepas kegiatan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rumbai, Rabu (14/3). Kegiatan pawai ta'aruf ini dilaksanakan untuk menggugah hati masyarakat  dalam menyerap hikmah serta pendidikannya agar masyarakat antusias menyaksikan perhelatan MTQ.

"Sejatinya pelaksanaan helat MTQ ini esensinya adalah membumikan Alquran di tanah Melayu. Dan ini juga sebagai sarana silaturahmi antar kontingen yang mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Rumbai," ujar Ayat.

Pawai ta’aruf ini dipusatkan di depan stadion Kaharudin Nasution Rumbai, tepatnya berada di jalan Yos Sudarso, yang diikuti sebanyak 9 Kelurahan se-Kecamatan Rumbai. Kegiatan pawai ta’aruf ini juga menampilkan beberapa kebolehan, seperti berjalan sambil bersholawat, mengaji, dan ada pula yang membawa hasil bumi berupa sayur-sayuran dan buah-buahan.

Kegiatan pawai ta'aruf ini dimulai dari stadion Kaharudin Nasution Rumbai menuju Mesjid Paripurna Kelurahan Umban Sari, Masjid Baitul Muktamar yang berada di depan komplek Politeknik Caltex Riau (PCR). Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai yang  dibuka langsung oleh Camat Rumbai Zulhelmi, yang ditandai dengan pemukulan beduk. (Hn)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar