Final Piala FA 2018/19

Guardiola Punya Harapan Khusus kepada Kompany

Vincent Kompany 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manajer Manchester City, Josep Guardiola punya harapan khusus pada Vincent Kompany jelang final Piala FA 2018/19 ini. Guardiola berharap final Piala FA bukan laga terakhir Kompany bersama Man City. Final Piala FA mempertemukan Man City dengan Watford. Laga ini akan digelar pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB di Wembley. Laga kontra Watford ini adalah laga kompetitif terakhir The Citizen pada musim 2018/19 ini.

Laga ini juga bisa jadi yang terakhir bagi Kompany dengan seragam Man City. Sebab, hingga kini sang kapten tim belum juga memperbaharui kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2018/19. Vincent Kompany sejauh ini memang belum meneken kontrak baru dengan Man City. Padahal, pihak klub sudah menawarkan kontrak baru. Kondisi ini tentu saja membuat Guardiola gundah. Pemain 33 tahun masih penting bagi skuat Man City. "Semoga saja tidak [menjadi laga terakhir Kompany]," harap Guardiola dikutip dari Goal International. "Kami berbicara dengan Kompany. Kami akan kembali berbicara dengannya setelah pertandingan final Piala FA. Tapi, saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk apa yang sudah dia lakukan dalam beberapa minggu terakhir dan karirnya," tandas Guardiola.

Kompany menunjukkan peran vital bagi Man City dalam perebutan gelar juara Premier League 2018/19. Momen paling ikonik adalah saat pemain asal Belgia mencetak gol dari sepakan jarak jauh ke gawang Leicester City pada laga pekan ke-37. Dari segi usia, Kompany memang sudah tidak lagi muda. Dia sudah berusia 33 tahun. Namun, Guardiola yakin bahwa secara teknis Kompany masih dibutuhkan oleh Manchester City. Dia masih bisa berlaga di level yang kompetitif."Kompany sudah menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia berikan kepada tim. Dia pemain top. Masalahnya, kami harus kehilangannya pada November, Februari dan Maret. Saat dia fit, dia pemain luar biasa,'' ujarnya. "Dia tidak perlu membuktikan apa pun pada saya. Dia punya segalanya. Dia pemain yang sangat bagus. Dia cukup bagus. Hanya saja, masalahnya adala dia punya segalanya. Dia pemain yang sangat bagus. Dia cukup bagus. Hanya saja, masalahnya adalah saat dia tidak sedang bugar," tandas Guardiola.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar