Bakal Jadi Tempat Parkir Bus TMP 

Pedagang Siap Membuka Lapak Baru

Agus Pramono

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Pedagang yang sempat menempati areal Terminal Tipe C Payung Sekaki, Kota Pekanbaru maka perlahan mulai bersiap untuk membuka lapak baru. Mereka mendirikan lapak di tepi akses jalan masuk menuju terminal tersebut

Sebelumnya,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru menempatkan para pedagang disana untuk sementara. Posisinya tidak jauh dari Jalan Air Hitam. 

Bahkan,  mayoritas pedagang yang ada di areal terminal bersedia pindah. Dan mereka bersedia untuk jualan di bagian luar terminal sembari menanti rampungnya pembangunan pasar induk.  Tim yustisi sudah memberi peringatan sejak pekan kemarin. 

Mereka diimbau untuk segera mengosongkan areal terminal itu. Rencananya kawasan itu menjadi lokasi parkir bagi bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono menjelaskan,  bahwa para pedagang ini sudah ditertibkan dari areal terminal Tipe C Payung Sekaki.  Sebab,  mereka yang awalnya berjualan di dalam terminal dipindahkan ke tepi jalan akses menuju terminal. 

"Ada ratusan lapak pedagang bakal berdiri di tepi lapak itu. Mereka berada disana untuk sementara," terang Agus, Kamis (23/5/2019).

Tim dari Satpol PP Pekanbaru sudah turun ke lapangan untuk melakukan penertiban.
Mereka datang untuk memastikan proses pemindahan pedagang berlangsung kondusif.(Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar