Kalahkan AC Milan r 3-1.

Arsenal ke Perempat Final

Arsenal lolos ke perempat final

KIBLATRIAU.COM--  Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa mempertemukan Arsenal melawan AC Milan. Pertandingan ini dilangsungkan di Emirates Stadium pada hari Jumat (16/03).

Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan ini. Milan mencetak gol lebih dulu sebelum kemudian Arsenal mencetak gol-gol melalui penalti Welbeck, tembakan jarak jauh Xhaka, dan kemudian sundulan yang berbuah gol kedua Welbeck.

Arsenal  bisa bermain cukup bagus sejak awal. Mereka mendominasi permainan meski sudah unggul agregat dua gol. Milan berusaha menyerap tekanan Arsenal sembari berusaha menyerang dengan cepat setiap kali merebut bola.

Tapi Milan justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke-35. Tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu tak bisa diselamatkan oleh David Ospina dan Milan pun mulai membangun momentum. Tapi momentum Milan ambruk beberapa menit kemudian.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-38 setelah Welbeck jatuh secara aneh di kotak terlarang. Para pemain Milan mengajukan protes karena merasa Welbeck melakukan diving. Tapi Welbeck yang menjadi eksekutor tetap sukses mengkonversi penalti menjadi gol yang menyamakan kedudukan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1, Arsenal masih unggul agregat 3-1.

Pada babak kedua, Milan menaikkan intensitas serangan mereka. Hanya saja, Arsenal bisa meredam upaya serangan Arsenal dengan sangat baik. Setelah saling jual beli serangan dan melalui beberapa pergantian pemain, Arsenal kembali mendominasi.

Tuan rumah bisa mencetak gol kedua mereka melalui Granit Xhaka. Tembakan jarak jauh gelandang asal Swiss itu salah diantisipasi oleh Donnarumma dan bola bergulir masuk ke gawang Milan. 2-1 untuk Arsenal.

Arsenal menghabisi peluang Milan dengan gol kedua Welbeck pada menit ke-86. Setelah beberapa kali tembakan Arsenal bisa ditepis Milan, Welbeck melepas tandukan dari jarak dekat untuk menutup laga ini dengan skor 3-1. Arsenal pun berhak lolos dengan skor agregat 5-1.

Susunan pemain Arsenal: David Ospina, Laurent Koscielny (Calum Chambers), Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Héctor Bellerín, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Henrikh Mkhitaryan (Mohamed Elneny), Mesut Özil (Sead Kolasinac).

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodríguez, Fabio Borini, Riccardo Montolivo, Franck Kessié (Manuel Locatelli), Hakan Calhanoglu (Giacomo Bonaventura), Suso, Patrick Cutrone (Nikola Kalinic), André Silva. (Net/Hn)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar