Hadirkan Narasumber dari BKKBN Pusat

Disdalduk KB Pekanbaru Gelar Pengembangan dan Pendampingan Advokasi Program KKBPK

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Drs M Amin MSi saat menyampaikan sambutan dalam acara Pengembangan dan Pendampingan Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Hotel Alpa, Kamis (13/6).

Laporan Kurniawan

Pekanbaru 

        DINAS Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan Pengembangan dan Pendampingan Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Hotel Alpa, Kamis (13/6).  Acara yang diselingi halal bihalal pegawai di lingkungan Disdalduk KB ini diikuti dari berbagai lintas sektoral pendukung Program Kampung KB Kota Pekanbaru, termasuk Camat atau Sekcam yang mewakili.

''Kegiatan ini langkah penguatan kita terhadap pengembangan program Kampung KB. Acara ini dalam rangka memberikan pendampingan dan pengembangan program Kampung KB, yang mana Pekanbaru sudah terbangun sebanyak 12 Kampung KB,'' terang Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Drs M Amin MSi kepada wartawan, Kamis (13/6/2019). Dijelaskan Amin, Pengembangan dan Pendampingan Advokasi Program KKBPK ini turut menghadirkan narasumber dari BKKBN Pusat, yakni Direktur Lini Lapangan, Bapak Drs Wahidin MKes. 

Dalam amanatnya, Wahidin menyampaikan pentingnya lintas sektoral dan masyarakat dalam mendukung pengembangan program Kampung KB demi terwujudnya kampung yang memiliki masyarakat sehat dan sejahtera. ''Intinya adalah bagaimana konsep yang kita buat dari pusat dapat dilaksanakan dan terimplementasi di daerah dengan baik guna mendukung program Kampung KB. Sehingga tidak berhenti di tengah jalan dan Alhamdulillah Pekanbaru saya lihat menjalankannya dengan baik,'' ujar Wahidin.***.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar