Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofi

Sebagian Besar Wilayah di Riau Berpotensi Hujan

Ilustrasi cuaca

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Akibat tingginya curah hujan di Pekanbaru dan sebagian besar daerah di Riau,  Selasa (18/6/2019) kemaren diprediksi akan kembali terjadi Rabu (19/6/2019) dini hari nanti. 

Untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di luar rumah, terlebih lagi bagi kawasan yang rawan terjadinya banjir akibat volume hujan yang cukup tinggi.

Berdasarkan data dan analisa yang telah dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru stasiun Pekanbaru, cuaca pada siang hingga malam nanti pada umumnya cerah berawan.

"Siang ini potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Kuansing, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupaten Inhil, Kabupaten. Inhu. Selain itu juga Kabupaten Siak dan sebagian Kabupaten Pelalawan," sebut Marzuki Kasi data dan Informasi BMKG, kepada wartawan,  Rabu (19/6/2019)

Dijelaskan Marzuki,  untuk sore hingga malam cuaca juga masih cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Kabupaten Rohil dan Kabupaten Kampar.

"Untuk diini hari cerah berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," terang Marzuki.


Untuk Suhu udara hari ini berkisar 23.0 – 33.0 °C dengan Kelembapan udara 58 – 98 % . Arah Angin bergerak dari tenggara – Barat Daya / 10 - 30 km/jam. 

Sementara Info tinggi gelombang  untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.25 – 1.0 meter.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar