Grup B Copa America 2019

Argentina Imbangi Paraguay 1-1

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Argentina harus puas berbagi poin dengan Paraguay usai bermain imbang 1-1 pada laga kedua Grup B Copa America 2019, Kamis (20/9) pagi WIB. Paraguay membuka keungggulan lewat Richard Sanchez di babak pertama, sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan di babak kedua. Hasil ini tidak cukup bagus bagi La Albiceleste yang menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia pada pertandingan pertama lalu.Beban Argentina kembali dipikul sang megabintang, Lionel Messi. Dia menghadapi laga ini di bawah tekanan besar untuk menang Paraguay, di sisi lain, justru lebih tenang untuk bermain lepas.

Hasil imbang 1-1 ini berarti Paraguay tetap menduduki peringkat kedua dengan dua poin, Argetina di peringkat keempat dengan satu poin. Artinya, pasukan Lionel Scaloni wajib mengalahkan Qatar pada laga terakhir Minggu nanti demi menjaga peluang lolos ke perempat final. Argentina memulai pertandingan dengan semangat tinggi. Atmosfer stadion Belo Horizonte siap mendukung Lionel Messi dkk. mengejar kemenangna. Bagaimanapun Argentina wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke putaran berikutnya.

Argentina bermain dengan 4-4-2, Paraguay berusaha menahan dengan 4-2-3-1. 10 menit pertama berjalan agresif. Paraguay mengandalkan duel-duel fisik untuk mengatasi kecepatan permainan Argentina. Hingga 25 menit, pertandingan berjalan stagnan. Tidak ada peluang yang benar-benar matang. Kedua kiper tidak benar-benar diuji. Permainan Argentina terlalu standar, Paraguay diuntungkan.Setelah takluk dari Kolombia pada laga pertama lalu, Bos Argentina, Lionel Scaloni membuat empat pergantian pemain pada starting line-up. Sergio Aguero dicadangkan karena tampil buruk pada laga pertama kemarin. Fans Argentina masih menunggu keajaiban Lionel Messi. Hingga menit ke-30, Messi masih sulit membongkar pertahanan lawan. Dia bekerja seorang diri, tanpa rekan yang cukup kuat sebagai partner.

Messi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-34. Biasanya, bola seperti ini adalah bola makanan Messi di Barcelona, tetapi kali ini dia gagal memaksimalkannya. Asyik menyerang, Argentina justru kebobolan. Lewat serangan balik Paraguay, Almiron melepaskan umpan apik yang disambut Richard Sanchez, yang kemudian menendang bola ke sudut bawah gawang Marchesin.Gol yang hebat dari sang Gelandang. Argentina 0-1 Paraguay di menit ke-37. Argentina mengalami masalah yang sama. Mereka mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak benar-benar menemukan cara membongkar pertahanan lawan. Turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar