Tumbuhkan Minat Baca Alquran dalam Kehidupan Sehar

Wakil Walikota Pekanbaru Buka Pembinaan Lomba Tahfizh Quran Tingkat SMP

Wakil Walikota Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi membuka kegiatan pembinaan lomba Tahfizh Quran tingkat SMP sederajat, Jumat (21/6/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Walikota Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi membuka kegiatan pembinaan lomba Tahfizh Quran tingkat SMP sederajat, Jumat (21/6/2019).  Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan semangat serta menguji kemampuan para siswa-siswi SMP/MTS dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an. Kegiatan itu dilaksanakan di  gedung IKMI Provinsi Riau yang berada di Jalan Todak, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.''Kita apresiasi dan terus mendorong serta memberi semangat para siswa-siswi ini dalam menghafal Alquran. Selain itu, lomba ini juga sebagai ajang uji kemampuan mereka, sehingga dapat menumbuhkan minat baca alquran dalam kehidupan sehari-hari mereka," ujar Ayat .

Disamping itu, Ayat berharap dengan pembinaan Tahfizh Quran ini siswa juga dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk mempelajari, memahami, menghafal, serta mengamalkannya isi kandungan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup untuk keselamatan Lil Al-Amin. Adapun pembinaan lomba Tahfizh Quran ini diikuti sebanyak 36 orang yang dilaksanakan selama satu pekan di gedung IKMI Riau. Hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, Edward S Umar, Ketua IKMI Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas dan beberapa tamu undangan lainnya. (Kur).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar