Diskes Minta Masyarakat Jeli Beli Makanan Dalam Ke

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa dan Izin Edar

Dr Zaini Rizaldy


PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Beberapa waktu lalu didapatlkan informasi  jika ada makanan kemasan yang membahayakan. Menyikapi hal itu, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru untuk lebih teliti dan jeli dalam

membeli makanan yang dijual  dalam bentuk kemasan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak tertipu dengan bungkus kemasan yang terlihat rapi, namun isi dalam kemasannya malah  bisa merugikan konsumen.

"Yang harus diperhatikan oleh masyarakat di antaranya izin edar kemasan dari BPPOM atau Kementrian Kesehatan. Selain itu, perhatikan tanggal kadarluarsa, jika sudah mendekati tanggal kadarluarsa diharapkan kepada masyarakat jangan membeli," sebut  Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih kepada wartawan, Selasa (20/3).

Dijelaskan Zaini, belum lama ini kejadian heboh sempat terjadi di daerah di Provinsi Riau seperti adanya temuan cacing pita dalam kemasan ikan sarden yang dijual kepada masyarakat.

"Meski hal ini belum ditemukan di Kota Pekanbaru, masyarakat patut waspada dengan mengkonsumsi ikan sarden. Sebab mengingat konsumsi masyarakat terhadap ikan kemasan ini cukup tinggi," tutur Zaini. (HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar