Buatkan Pintu Keluar Lebih Dari Satu

Masyarakat Diimbau Waspadai Ancaman Kebakaran

Burhan Gurning

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-  Insiden kebakaran yang menghanguskan enam kios dan satu ruko di Jalan Delima, Kota Pekanbaru, Sabtu (6/7/2019) malam kemarin menyisakan duka yang mendalam. Kejadian ini menelan korban jiwa satu orang wanita paruh baya. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mengimbau agar masyarakat waspadai ancaman kebakaran. Pasalnya,  kebakaran tidak bisa diperkirakan terjadinya. 

"Kami harapkan masyarakat tetap waspada terhadap ancaman kebakaran," ungkap Kadis DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Ops DPKP Kota Pekanbaru, Fahriansyah, Senin (8/7/2019).

Dijelaskan Fahriansyah,  masyarakat bisa mewaspadai dengan memastikan perangkat listrik di rumah sesuai standar. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak
menyimpan bahan-bahan yang mudah terbakar.

"Jangan menyimpan bahan berbahaya yang mudah terbakar di dalam rumah. Seperti bahan bakar minyak," papar Fahriansyah.
Ditambahkan Fahriansyah,  ia berpesan agar tempat tinggal tidak hanya memiliki satu pintu keluar. Kondisi ini jelas sangat berisiko saat terjadi kebakaran. 
"Maka dari itu harus dibuatkan pintu keluar beberapa buah. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada kebakaran ,  agar mudah keluar dengan cepat, " harap Fahriansyah.(Nd/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar