Antisipasi Kemacetan

Damkar Pekanbaru Usulkan Pemindahan Kantor ke Arifin Ahmad

Burhan Gurning

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Badan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengusulkan pemindahan Markas Komando Pemadam Kebakaran (Mako Damkar) yang saat ini  berada di Jalan Cempaka ke Jalan Arifin Ahmad.

Usulan ini disampaikannya kepada Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dengan pertimbangan agar pihaknya dapat lebih leluasa dalam mengakses lokasi terjadinya titik kebakaran yang cenderung harus cepat sampai ke tujuan.

"Ya, saya sudah sampaikannya ke Wali Kota. Beliau sangat setuju jika pertimbangan itu. Damkar ini harus cepat tanggap kalau ada kebakaran. 

Sebab,  di Cempaka kita nilai akses jalannya macet. Akibatnya mobil pemadam kebakaran lambat sampai di lokasi," ujar Burhan Gurning,  Selasa (9/7).

Gurning menambahkan, rencana pemindahan kantor ini segera dilakukan dalam waktu dekat. Selain itu,  pak walikota kata Gurning, sudah menginstruksikan untuk membuat DED perencanaan pemindahan kantor yang lebih tepatnya berada di komplek KPU, Kesbangpol, dan Dinas Pariwisata tersebut.

"Tahun ini kita targetkan pemindahannya. Kami segera menyusul dan mengambil langkah cepat untuk mematangkan rencana tersebut. Semoga apa yang kita rencanakan bisa direalisasikan, " tutur  Gurning. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar