Inovasi yang Sangat bagus  Untuk Dkembangkan

Walikota Buka Lomba Cipta Menu se-Kota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat menghadiri lomba cipta menu di halaman kantor DKP Selasa, (16/7/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT membuka secara resmi membuka Lomba Cipta Menu antar Kecamatan se-Kota Pekanbaru di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pengan Jalan Cutnyakdien,  Selasa (16/7/2019). Hadir dalam kegiatan itu,  pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, DR H Frdaus ST MT mengatakan, lomba cipta menu dari bahan dasar sagu yang di  taja Dinas Ketahanan Pangan merupakan sebuah inovasi yang sangat bagus  untuk dikembangkan. Pasalnya kebutuhan karbohidrat saat ini sangat banyak dan lengkap, makanya dengan adanya lomba cipta menu ini dapat memberikan makanan baru yang enak dan lezat. 

"Saya berharap semua peserta lomba jadi pemenang. Dan, bersaing sportif untuk menjadi yang terbaik," terang Firdaus.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Dr Ir Hj Mutia Eliza MM  menjelaskan,  bahwa lomba ini merupakan salah satu program nasional, yang mana untuk Provinsi Riau dan sekitarnya, Pemerintah Pusat memberi usulan untuk mengangkat tema mengolah makanan berbahan sagu.

"Lomba cipta menu ini  pesertanya dari kecamatan. Adapun  lomba ini mengolah makanan berbahan sagu atau non beras," ungkap , Dr.Ir Mutia Eliza, MM. 

Mutia menjelaskan,  pemenang lomba cipta menu berbahan dasar non beras ini nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi, dan akan bersaing di tingkat Nasional.

"Lomba ini dalam rangka meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengkreasikan makanan. Oleh sebab itu,  kita berharap ini dapat jadi menjadikan masyarakat lebih kreatif dengan mengolah bahan sagu menjadi bahan dasar," harap Mutia.(Hms/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar