Disulap jadi Taman

Kawasan Patung Kuda Dalam Tahap Revitalisasi

Edward Riansyah

PEKANBARU -(KIBLATRIAU.COM)-- Sejauh ini, kawasan Patung Kuda di  perempatan Jalan Tuanku Tambusai - Soekarno Hatta,  tepatnya di belakang pos polisi kawasan Mal SKA Pekanbaru masih dalam tahap revitalisasi. Nantinya, lokasi tersebut akan disulap menjadi sebuah taman.

"Belum selesai, sekarang petugas kita masih bekerja di lapangan," terang Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Dijelaskan Edward , revitalisasi  ini, bertujuan untuk memperindah wajah kota mengingat lokasi Patung Kuda berada di jalan utama. Sejauh ini, kawasan itu tak terurus dan kumuh,  bahkan kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong pengemis.

"Dengan direvitalisasi menjadi sebuah taman, kawasan Patung Kuda tentu akan tertata kembali dan menjadi lebih indah," sebut Edward.

Revitalisasi Patung Kuda menjadi sebuah taman merupakan kerjasama antara Dinas PUPR dengan pihak swasta. Pelibatan pihak swasta melalui dana CSR sangat membantu mengingat anggaran pembangunan dan perawatan taman di PUPR terbatas.

"Karena anggaran kita terbatas. Jadi kita bekerjasama dengan perusahaan dan perbankan melalui dana CSR," pungkas  Edu. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar