Indonesia Open 2019 

Kevin-Marcus vs Ahsan-Hendra di Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Final ideal bagi publik Indonesia akan terjadi pada sektor ganda putra Indonesia Open 2019. Sebab, yang akan bertanding di final adalah pasangan Kevin Sanjaya-Marcus Gideon melawan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan. Final digelar di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (21/7/2019). Ahsan/Hendra lebih dulu menyegel tiket final setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 17-21, 21-19, 21-17. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kemudian menyusul dengan menang dua gim langsung atas ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-9, 21-13.

Menilik penampilan kedua pasangan sepanjang perhelatan Indonesia Open 2019, final tersebut bisa dibilang ideal. Secara peringkat kedua pasangan juga tak terpaut jauh. Kevin/Marcus ranking satu dunia, sedangkan Ahsan/Hendra menempati peringkat keempat. Pasangan Ahsan/Hendra pernah meraih hampir semua gelar terbaik pada masa emasnya. Kevin/Marcus juga sudah panen berbagai gelar dan masih dalam puncak performa. Final ini bisa dibilang ajang adu mental juara, dan tentu saja skill. Siapakah yang berpeluang menang?. Duel Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra bukan hal baru. Kedua pasangan sudah delapan kali berjibaku di berbagai turnamen resmi.

Belum jagi jika menghitung sesi latihan bersama di Pelatnas Cipayung. Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra sudah sangat saling mengenal. Tak ada kekurangan maupun kelebihan yang bisa disembunyikan lagi. Bicara soal rekor pertemuan, Kevin/Marcus lebih superior. Ganda berjuluk Minions tersebut berhasil memenangi enam dari delapan duel di antara mereka.Kali terakhir Ahsan/Hendra menang atas Minions pada 2016 alias tiga tahun lalu. Setelah itu, ganda senior Indonesia berjuluk The Daddies tersebut selalu kalah setiap bertemu Kevin/Marcus. Kekalahan terakhir Ahsan/Hendra dari junior mereka tersebut terjadi pada final Indonesia Masters 2019 yang berlangsung pada Januari. Saat itu Ahsan/Hendra takluk dua gim langsung 17-21, 11-21.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar