Pemko Gagal Raih Piala Adipura

DLHK Minta Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Buang Sampah Sembarangan

ZULFIKRI SH

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)--  Untuk tahun ini,  Pemerintah Kota  Pekanbaru (Pemko) dipastikan gagal meraih piala adipura untuk ke empat kalinya berturut-turut. Kegagalan Pekanbaru meraih  dalam penghargaan adipura sudah mulai terlihat dari hasil penilaian Adipura Tahap I (P1).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri SH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan dari awal Pekanbaru memang sudah dipastikan gagal mendapatkan indikator P1 untuk selanjutnya naik ke P2.

"Iaya jika sudah gagal di P1, tentu P2 juga tidak bisa masuk lagi. Memang dari awal  sudah banyak kekurangannya baik dari sarana dan prasarana yang memang menjadi penilaian dari tim kementrian," ujar Zulfikri, Ahad (25/3).

Zulfikri mencontohkan, untuk jalan-jalan protokol, Kota Pekanbaru masih belum memiliki sarana bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Yang kita lihat, tong sampah di jalan-jalan protokol kan memang tidak ada, padahal itu salah satu penilaian juga. Tapi, kalaupun ada, eh malah dicuri," sebut Zulfikri.

Untuk itu, mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru ini sangat berharap partisipasi dari masyarakat, agar Pekanbaru bisa terbebas dari sampah, meski di tahun ini kembali tidak meraih piala adipura.

"Oleh sebab itu, kedepan kami sangat berharap masyarakat bisa ikut terlibat dan peduli terhadap sampah. Sehingga   jangan membuang sampah disembarang tempat,"  harap Zulfikri. (HN)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar