Dua Bulan Alami Keterlambatan Pembayaran

Dishub Segera Bayarkan Gaji THL

Kendi Haharap MT

PEKANBARU--  (KIBLATRIAU,COM)-- Saat ini, ada beberapa orang tenaga harian lepas (THL) di bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) di dinas Perhubungan Kota Pekanbaru belum menerima gaji. Bahkan, gaji itu hampir tiga bulan belum dibayarkan. Atas kejadian ini tentu membuat para THL yang ada di bagian PJU itu merasa resah dan binggung. Selain itu, tentu akan berimbas terhadap pekerjaan.

Menyikapi hal itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi Pekanbaru MX Ahad (25/3) mengatakan, bahwa ia baru mengetahui prihal keterlambatanpembayaran gaji terhadap THL di bagian PJU tersebut.''Saya baru dapat kabar baru beberapa hari lalu. Namun, saya sudah tanyakan langsung  kepada Plt Kabid PJU untuk menyelesaikan permasalahan ini. Mudah-mudshan pada hari Selasa atau Rabu gaj para THL ini bisa dibayarlan segera,'' ujar Kendi Harahap,

Dijelaskan Kendi, ia akan berusaha untuk mencari jalan keluarnya  agar para THL yang di bagian di PJU ini secepatnya mendapatkan haknya yakni gaji perbulannya.''Dari laporan yang saya dapat bahwa gaji yang belum dibayarkan itu dua bulan. Dan akan masuk pada bulan Maret ini tiga bulan. Jadi diharapkan kepada para THL yang ada supaya bersabar . Semoga nanti ada jalankeluarnya agar gaji segera terbayarkan. Kita juga tidak mau para THL itu tidak mendapatkan haknya. Karena mereka butuh biaya hidup keluarganya,'' ujar Kendi.

Ditambahkan Kendi, atas adanya kejadian ini, temtu menjadi pelajaraan, sehingga kedepan pihaknya tentu akan lebih baik lagi berbuat.''Kejadian seperti ini baru pertama kal. Oleh sebab itu, kedepan jangan terulang lagi. Karena para THL ini akan bersemangat kerja jika gajiinya lancar. Makanya kita akan perhatikan nasib mereka ini,'' harap Kendi.

Ketika ditanyakan apa kendala jika gaji para THL di bagian PJU belum dibayarkan. Dikatakan Kendi, ia hanya menjawab singkat karena adanya proses adminstrasi.''Mungkin karena admnistarsi saja. Sehinga adanya problem keterlambatan itu. Tapi, kita akan segera tuntaskan nasalah ini,'' tutup Kendi.(HN)

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar