Masih Banyak Masyarakat yang Berpotensi jadi Pendo

''Donor Darah Membuat Kita Peduli Antar Sesama''

Sekdako Pekanbaru yang juga Ketua PMI Kota Pekanbaru HM Noer MBS SH MSI MH hadir dalam acara sosialisasi kepalang merahan yang dilaksanakan di Kecamatan Rumbai, Jumat (26/7/2019) lalu.

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)-- Ketua  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru HM Noer MBS SH MSI MH menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat jika donor darah itu sehat. Selain itu merupakan suatu ibadah dan membuat  semakin peduli dengan sesama.Penyampaian itu diutarakan M Noer yang juga sebagai Sekdako Pekanbaru ini saat acara sosialisasi kepalang merahan Indonesia dan edukasi donor darah bersama Ketua PMI Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Kecamatan Rumbai, Jumat (26/7/2019) lalu.

"Pesan kita sampaikan (pada lapisan masyarakat). Kita meyakinkan mereka. Bahwa donor itu sehat dan ibadah. Serta bentuk kepedulian kita kepada orang lain. Dan mudah-mudahan dengan kita ikhlas, dapat membuat kita saling peduli dengan sesama," sebut HM Noer MBS. Setelah dilakukan evaluasi, dikatakan HM Noer MBS, masih banyak masyarakat yang berpotensi untuk jadi pendonor. Namun, masyarakat belum memahami makna dari donor tersebut.

"Suatu gerakan (sosialisasi). Setelah kita evaluasi, masih banyak lagi warga yang potensi untuk mendonor, namun belum memahami, bukannya tidak mau. Maka oleh karena itu, selama ini kita ke sekolah-sekolah, ke instansi, kita langsung coba ke sasaran kita. Ini untuk mencapai pendonor satu hingga dua orang per RT," harap  HM Noer MBS. Untuk mencapai apa yang ditargetkan, disebutkan HM Noer MBS, PMI bekerjasama dengan berbagai pihak dan akan bergerak hingga ke PKK, Dharma Wanita, Forum RT/RW hingga LPM.

"Semua yang potensi akan coba kita sampaikan. Sekarang ada beberapa kecamatan yang insha Allah akan bergiliran mereka buat jadwalnya. Oleh sebab itu,  kita minta kerjasama antara pihak PMI dengan camat dan lurah.Selain itu,  Ketua PMI juga harus berkoordinasi dengan Kepala Puskesmasnya," sebut M Noer.Pada acara sosialisasi yang dilaksanakan itu dihadiri seluruh pengurus PMI Kota Pekanbaru Kadis Pendidikan, Lurah, LPM, Forum RT/RW, Upika, Puskesmas serta dari PKK.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar