Berada Di Level Sedang

Masyarakat Pekanbau Dihimbau Waspadai Kabut Asap

Maisel Fidayesi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini,  Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat data Indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Pekanbaru,  Selasa (30/7) berada di level sedang.

Meskipun begitu, Diskes Kota Pekanbaru turut menyarankan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat mewaspadai gejala yang mungkin terjadi yang timbul lebih buruk akibat dampak dari kabut asap tersebut.

"Levelnya hari ini berada di angka 50 diatas sedikit atau berada di level sedang. Masyarakat kami himbau waspada terutama bagi yang punya historis penyakit paru-paru," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Selasa (30/7).

Selain menghimbau kewaspadaan, masyarakat juga disarankan untuk memakai masker keluar rumah. Kurangi beraktivitas di luar rumah dan banyak minum air putih.

"Kita di Diskes juga sudah keliling menyampaikan ke masyarakat tentang bahaya kabut asap. Meskipun ini kiriman tetapi tetap berbahaya jika apalagi naik status dari level sedang," imbau Maisel. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar