Proses Persiapan Lelang

Balai Nikah Tuntas Dibangun Sebelum Akhir Desember 2019

Rudi Misdian

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)-- Selain dijadikan  tempat mengurus berbagai perizinan, namun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman kedepan bakal memiliki balai nikah atau ruang khusus bagi warga yang ingin melangsungkan pernikahan.

Menurut  Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, bahwa balai nikah tersebut akan mulai dibangun Pemerintah Kota pada tahun 2019 ini.

"Ya saat ini sudah proses persiapan lelang," ungkap Rudi,  Selasa (30/7/2019).

Nantinya, terang Rudi, balai nikah itu akan dibangun di lantai dua gedung MPP dan ditargetkan proses pembangunan sudah tuntas sebelum akhir Desember mendatang.

"Sehingga pada awal 2020 sudah mulai dioperasikan. Terlebih lagi,   pembangunannya kan hanya dalam bentuk renovasi, jadi tidak lama," sebut Rudi.

Untuk persiapan teknis, disampaikan Rudi sudah dibicarakan pihaknya dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru.

"Sudah, sudah dibahas dengan Kemenag dan mereka setuju. Sekarang pelayanan Kemenag kan juga sudah ada, cuma balai nikahnya kemarin belum sempat terkejar, itu sekarang yang kita siapkan," tutup Rudi. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar