Ustadz Doni Putra LCA Sampaikan Tausiah

Orang Yang Mampu Tapi Tidak Mau Berkurban Dimurkai Allah SWT

Ustadz Doni Putra LC saat sampaikan tausiah di Masjid Nurul MuhsininJalan Ikan Mas, Rabu (31/7/2019).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--  Pengurus Masjid Nurul Muhsinin  yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan tausiah mingguan, Rabu (31/7/2019). Adapun ustadz yang menyampaikan tausiah yakni Doni Putra LC . Dalam ceramahnya ustadz Doni Putra membahas tentang berkurban. Sebab , tidak lama lagi umat Islam akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1440 H atau yang disebut juga hari raya kurban.

Dijelaskan Doni,  bahwa makna kurban adalah menyembelih hewan kurban tertentu pada waktu tertentu yang tujuannya untuk mendekatkan diri dan mencari ridho dari Allah SWT."Jadi maknanya berkurban sudah jelas dan perintah dari Allah SWT. Oleh sebab itu,  bagi yang sudah mampu maka diwajibkan untuk berkurban, " ujar Doni.Diterangkan Doni, bahwa orang yang dikategori sudah mampu dalam ajaran agama islam dan wajib berkurban adalah bisa menafkahi diri sendiri dan beberapa tanggungan,  sehingga dinyatakan bisa berkurban.

"Memang ada juga orang yang sudah mampu tapi,  tidak mau berkurban. Orang yang seperti ini sangat dimurkai oleh Allah SWT," sebut Doni. Ditambahkan Doni,  dalam berkurban tentu banyak hikmah yang didapatkan antara lain tidak memutuskan tali rantai antar orang kaya dan orang miskin.

"Sebab momen berkurban ini diharapkan bisa membantu orang miskin,  sehingga mereka mendapatkan  daging hewan yang disembelih. Oleh sebab,  itu dengan membantu antar sesama,  maka tentu mendapatkan amal kebaikan dan akan dibalas oleh Allah SWT, " ujar Doni. (Hen)

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar