Untuk Mengecek Harga Kebutuhan Jelang bulan Ramada

DPP Pekanbaru Monitoring Harga Kebutuhan di Pasar 50

ingot hutasuhut

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)--  Menjelang datangnya bulan Ramadan,  Tim Gabungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru yang terdiri dari Sekretaris DPP Fabilah Sandi, Kabid Pasar Suhardi dan Kabid Perdagangan Juarman melakukan monitoring harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di Pasar 50 Kota Pekanbaru, Senin (26/3/).

Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut kepada wartawan Senin (26/3) mengatakan monitoring ini dilakukan dalam rangka mengecek harga kebutuhan jelang bulan puasa.

"Menyikapi trend perkembangan kebutuhan masyarakat sebagai persiapan menghadapi bulan Ramadhan yang tidak lama lagi, maka tim gabungan DPP turun ke pasar 50 untuk mengecek harga barang," ujar Ingot.

Ingot mengatakan hasilnya, beberapa harga komoditas relatif stabil. "Beberapa ada yang naik tapi relatif stabil," ujar Ingot.

Sementara itu untuk harga bawang putih, ujar Ingot, mengalami kenaikan yang fantastis.

"Bawang putih naik drastis. Jika sebelumnya hanya Rp30.000/Kg, berdasarkan pantauan di pasar 50, perkilonya itu harga bawang putih mencapai Rp46.000. Sementara untuk harga bawang merah memang mengalami kenaikan namun hanya Rp3.000/Kg nya.

''Memang sebelumnya Rp25.000kini Rp28.000. Meski ada kenaikan tapi tidak sesignifikan harga bawang putih,'' tutup Ingot. (HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar