Kedepan Masing-masing OPD Memiliki Juru Bicara

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Staf di Lingkungan OPD

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Pekanbaru Mawardi SAg. saat sampaikan sambutan dalam acara pelatihan jurnalistik dan bimbingan teknis bagi calon jurnalis dari staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi Informatika statistik dan Persandian Kota Pekanbaru menggelar pelatihan jurnalistik dan bimbingan teknis bagi calon jurnalis dari staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota. Acara itu berlangsung di ruang Command Center, Kamis (1/8/2019). Pelatihan jurnalistik tersebut langsung dibimbing Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Pekanbaru Mawardi SAg.

Dijelaskan Mawardi, kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada calon jurnalis dari staf OPD agar mampu menjelaskan berbagai program dan kegiatan yang ada di masing-masing OPD. ''Dengan demikian, masyarakat tahu apa saja kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota melalui masing-masing OPD," sebut Mawardi.Dijelaskan Mawardi, pelatihan jurnalistik tersebut perlu dilaksanakan agar kedepannya masing-masing OPD memiliki juru bicara yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Nantinya masing-masing utusan OPD mengirimkan informasi kegiatan kepada tim Pekanbaru.go.id, setelah dipublish di website pemerintah Pekanbaru.go.id, berita tersebut di share oleh tim jurnalis OPD di media sosial OPD masing-masing. Sehingga informasi tersebut dapat tersebar luas kepada masyarakat,"terang Mawardi.Untuk itu, kepada calon jurnalis dari 45 OPD di lingkungan Pemerintah Kota itu, Mawardi berpesan agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sepenuh hati. "Sehingga materi yang kita sampaikan bisa dipahami dengan jelas," ujar Mawardi. Turut hadir pada kegiatan itu,  para kepala seksi (kasi) dan staf IKP Dinas Kominfo Pekanbaru. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar